3 Cara Ke Pulau Bintan Untuk Liburan



Pulau Bintan yang telah menjadi tempat favorit untuk berwisata bagi para traveller. Bagi waisatawan domestik dan mancanegara mereka pada umumnya mengejar keindahan pantainya. Mayoritas para pelancong menggunakan Paket wisata pulau bintan yang di beli di travel agen terpercaya.

Salah satu pantai yang terkenal di sini adalah kawasan Lagoi resort. Disini terdapat sebuah kolam renang terpanjang di asia tenggara. Biaya masuk hanya Rp 100 000 / orang dewasa. Dan bagi bayi ( max 2 tahun ) tidak dikenakan biaya masuk.

Pulau Bintan yang di kenal sebagai Negeri segantang lada, menjadi idola baru pariwisata di Kepulauan Riau. Bagaimana tidak? Kalau tiap hari kamu harus berjibaku dengan pekerjaan kantor dengan tingkat stres tinggi, mengunjungi pulau ini berarti travelers bisa mengendurkan urat syaraf yang tegang. Wisata pantai, ekowisata, dan olahraga air seperti surfing menjadi daya tarik utama dari pada pulau nan menawan ini loh.

Cara menuju ke Pulau Bintan

Bintan yang berlokasi di apit oleh Batam dan Singapore, Pulau Bintan dapat dijangkau dari berbagai tempat. Dari Jakarta, rutenya adalah : Jakarta – Bandara Hang Nadim (Batam) – naik taksi bandara (Rp65.000*) atau naik ojek (Rp30.000*) – Pelabuhan Tanjung Punggur – naik speadboat ke Lobam Pulau Bintan dengan tarif Rp 35.000* (15 menit) atau naik kapal ferry dengan tarif Rp 26.000* (1 jam). 

1 Melalui Singapore

Dari Singapore dapat di tempuh hanya sekitar 45 menit saja dengan ferry atau kapal cepat. Ongkosnya hanya sekitar Rp 270 000 / 2 ways. Untuk orang dewasa. Dari singapore bisa langsung menuju BBT atau Bandar bintan telani ferry terminal yang berada di lagoi. Dan bisa juga langsung menuju sri bintan pura di Tanjung pinang yang mana kota ini adalah sebagai ibu kota Pulau bintan.

2. Melalui Jakarta

Atau anda bisa langsung dari jakarta menuju Tanjung pinang mendarat di Bandara raja haji fisabililah di kota Tanjung pinang. Ada 2 penerbangan setiap hari seperti Lion air dan Garuda.

3. Melalui Batam

Pertama anda silahkan masuk ke Batam. Kemudian langsung menuju telaga punggur ferry terminal. Dari sini anda dapat langsung menuju 2 kota. Yang pertama ke Tanjung pinang dengan kapal cepat sekitar 50 menit saja, ongkosnya hanya Rp 80 000 / orang.
yang kedua bisa ke Tanjung uban sekitar 20 menit saja dengan speed boat. Ongkosnya hanya Rp 50 000 / orang dewasa.

Selaian dari kota tersebut, bisa juga dari Johor (Malaysia), rutenya adalah : Johor – Pelabuhan sri bintan pura – ikuti rute di atas. Kalau awal perjalananmu dari Singapura, rutenya : Singapura – Batam – Pelabuhan Tanjung Punggur – naik speadbooat/ferry – Pulau Bintan. Oh ya, kalau travelers berniat keliling pulau, disarankan untuk menyewa motor (Rp100.000* per hari) atau mobil (Rp300.000* per hari).

Menikmati hari di Pulau Bintan

Lokasinya yang strategis, yaitu menghadap ke Laut Cina Selatan dan berdekatan dengan Malaysia dan Singapura membuat tour Bintan selalu menjadi alternatif untuk liburan. Dengan hampir 3.000-an pulau kecil dan besar menjadikannya sangat kaya dengan biota laut serta menawarkan kecantikan alami khas pantai.

Keberadaan Bintan Resort yang cukup luas pun menarik perhatian pengunjung. Hamparan pasir putih yang terasa begitu lembut dengan air sebening kristal dengan paduan biru kehijauan sangat elok di pandang mata. Kamu bisa bersantai sambil mengabadikan eksotisme pantai dengan atmosfir alam yang mengitarinya. Kalau angin lagi besar dimana ini biasa terjadi pada akhir tahun, travelers bisa surfing dengan bebas karena gelombangnya cukup besar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Hidden Paradise Lake Toba Offers Nature Attractions Of Sumatra

Berbagai Aspek Berlibur Anda

Nikmati Waktu Liburan Bersama